Sabtu, 28 Januari 2017

Cara Mudah Mengganti IP Address Android (Lengkap)

IP Address di Android

IP Address (Internet Protocol Address) merupakan sebuah deretan angka -biner antara 32 bit hingga 128 bit- yang digunakan sebagai alamat identifikasi setiap perangkat komputer seperti; komputer, router, smartphone, Android dan alat-alat lain yang terhubung dalam suatu jaringan komputer yang menggunakan internet protocol sebagai sarana komunikasi. Deretan angka tersebut berperan sebagai ID/tanda pengenal untuk setiap perangkat yang kita gunakan untuk mengakses internet.

Anda dapat membayangkan bahwa IP Address itu seperti alamat rumah kita. Alamat rumah kita dapat berupa nama jalan ataupun nomor rumah. Jika seseorang ingin mengirimkan paket, maka yang dibutuhkan adalah alamat tujuan dari paket tersebut dengan jelas, sehingga pihak pengirim dapat menemukan rumah kita dengan mudah. Sama halnya dengan komputer, IP Addres digunakan sebagai alamat informasi perjalanan dari jaringan internet hingga sampai ke perangkat komputer tersebut.

Dalam perkembangan zaman yang membiarkan semua orang bebas mengakses internet mengakibatkan pemerintah membuat kebijakan untuk melindungi warganya agar tetap aman saat berselancar di dunia internet. Salah satu langkah yang diambil oleh pemerintah yakni melakukan pemblokiran terhadap beberapa situs/web yang dianggap berbahaya. Misalnya saat kita akan mengakses situs tempat download/streaming film macam ganool yang sekarang telah diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Terdapat beberapa alasan kita tidak bisa membuka situs tertentu salah satunya yakni situs tersebut tidak tersedia untuk diakses dari negara kita. Bisa jadi situs tersebut bersifat pribadi (private) dan hanya dapat diakses oleh negara-negara tertentu. Namun, hal ini dapat disiasati dengan mengganti alamat IP (IP Address) kita. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sedikit tips mengenai cara mengubah IP Address WiFi di Android agar dapat mengakses situs yang diblokir.

Cara Mengganti IP Address di Android

  1. Buka Play Store anda dan unduh Hotspot Shield VPN. Pilih yang FREE atau gratis. Anda juga dapat men-download Hotspot Shield VPN Elite for Android lewat tautan berikut.
  2. Setelas selesai ter-install, buka aplikasi tersebut. Pastikan android Anda sudah terhubung ke jaringan internet. Setelah anda masuk ke halaman utama, Anda akan mendapatkan tampilan yang simpel dan mudah dipahami.
    Cara Mudah Mengganti IP Address Android (Lengkap)
    Halaman Utama
  3. Kemudian tentukan negara virtual yang digunakan untuk mengganti IP Adress Anda. Pilihlah Amerika Serikat ataupun Singapura, karena kedua negara ini biasanya memiliki speed yang lumayan cepat.
    Cara Mudah Mengganti IP Address Android (Lengkap)
    Pilihan Negara Virtual
  4. Kembali ke halaman utama aplikasi Hotspot Shield VPN, tekan tulisan SAMBUNG.
    Cara Mudah Mengganti IP Address Android (Lengkap)
    Tekan Tombol Sambung
  5. Tunggu beberapa saat dan IP Address di Android iPhone anda sudah terganti.
  6. Untuk melakukan cek, silahkan buka beberapa situs yang diblokir sebelumnya.
Note : IP Address ini hanya bersifat sementara. Apabila anda memutuskan/mematikan aplikasi ini, maka IP Address Anda akan kembali ke semula.
Demikin artikel mengenai Cara Mudah Mengganti IP Address Android (Lengkap). Tips ini juga dapat anda gunakan untuk browsing/ berselancar di dunia Internet dengan aman, karena pada dasarnya aplikasi ini juga menyediakan VPN secara gratis. Jadi, anda tidak perlu khawair untuk membuka situs-situs yang anda curigai berbahaya. Data-data anda ter enkripsi secara aman. Selamat mencoba!

Berkomentarlah dengan bijak :)
[-] Jangan melakukan spamming
[-] Tidak menerima URL
EmoticonEmoticon