Minggu, 18 September 2016

Cara Unlock 4G LTE All Operator Andromax R, EC/ES dan Andromax Q/Qi

Tags

Cara Unlock 4g LTE All Operator Andromax R, EC/ES dan Andromax Q/Qi

HuWagu | Cara Unlock 4G LTE All Operator Andromax R, EC/ES dan Andromax Q/Qi - Jaringan 4G, merupakan istilah umum yg digunakan untuk mengacu pada generasi keempat dari teknologi jaringan ponsel. 4G sendiri merupakan singkatan dalam istilah bahasa inggris, yakni fourth-generation technology. Sudah bisa anda ketahui bahwa 4G ini merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G.

Dengan kecepatan rata-rata 185 Mbps download (di Indonesia) dan 41 Mbps upload (di Indonesia), membuat banyak orang tergiur untuk menggunakan jaringan tercepat ini. Bahkan pengembang smartphone berlomba-lomba memproduksi smartphone android yang sudah kompatibel dengan jaringan 4G tapi dengan harga relatif murah. Tak terkecuali Andromax. Ya, Andromax memang terkenal akan produk ponsel cerdasnya yang berharga murah. Bahkan, seri Andromax R, Andromax ES/EC dan Andromax Q/Qi yang dibanderol dengan harga relatif murah, sudah mendukung jaringan 4G terbaru.

Namun sayang, seri Andromax tersebut tidak dapat menggunakan sim card di slot 2 untuk mengakses internet. Penggunaan data seluler hanya diperbolehkan menggunakan slot 1. Sayangnya lagi, slot sim card 1 hanya bisa dipasangi / diisi dengan kartu provider bundling Smartfren. Yang artinya bahwa smartphone Andromax seri R, EC/ES, Q/Qi hanya bisa dipasangi sim card dari Smartfren.

4G LTE

Tapi, akhir-akhir ini beberapa orang dari Komunitas pengguna Android di Indonesia telah berhasil membobol proteksi (Unlock) di seri Andromax 4g LTE. Seri Andromax R, Andromax Q/Qi dan Andromax EC/ES akhirnya dapat dipasangi kartu sim card GSM dari operator lain (All Operator) dan dapat digunakan untuk berinternetan 4g LTE dengan mudah. Untuk cara agar bisa internet dengan menggunakan kartu GSM (selain smartfren) di Andromax 4G, silahkan simak tutorial di bawah ini.

Persiapkan terlebih dahulu file berikut ini:
Unlock GSM 4G LTE | TWRP/CWM | Wajib root untuk memasang TWRP

Note: Sebelum melakukan unlock GSM LTE, lakukan backup EFS (Imei dan Modem) asli. Hal ini untuk keperluan restore jika anda ingin re-lock Andromax. Caranya sebagai berikut:
1. Masuk Recovery Mode (TWRP) dengan cara menekan tombol [power] + [volume up] bersamaan selama beberapa detik.
2. Setelah masuk TWRP, lakukan Backup EFS MODEM dan BOOT dengan mencentang opsi partisi:
DIAG, MODEM, MODEM1, MODEM2
3. Swipe (geser) ke kanan indikator di bawah untuk melakukan patch modem
4. Namai backup anda agar tidak lupa.
5. Reboot

Untuk cara unlock Andromax 4G adalah sebagai berikut:
1. Pastikan anda sudah mendownload file Unlock GSM 4G LTE
2. Masuk ke Recovery Mode, pilih menu Install
3. Tekan tombol Choose Storage > Internal Storage | Choose Storage > External Storage (tergantung anda meletakkan file unlock)
4. Cari dan pilih file zip yang telah anda download, swipe untuk konfirmasi install
5. Tunggu proses flashing hingga selesai
6. Wipe Cache dan Dalvik-Cache

Setelah melakukan langkah-langkah di atas dengan baik dan benar, anda dapat memakai kartu GSM All Operator 4G LTE di slot sim 1 maupun slot sim 2. Anda dapat berinternetan dengan mudah dan rasakan sensasi kecepatan jaringan 4G LTE!

Berkomentarlah dengan bijak :)
[-] Jangan melakukan spamming
[-] Tidak menerima URL
EmoticonEmoticon